How is it like to be the wife of a sailor man? :)

One thing for sure…hal ini gak pernah terlintas di otak gw. Dan waktu gw nikah sama laki gw juga ga ada kepikiran sampe situ yah. We just walk our day with what we have to do in our office day by day. Then one day, my hubby felt like he must find the better job and by a reference from a friend whose hubby was a clerk in a cruise ship. Then it affects my hubby quite alot. Last year 2012 kita dah coba apply tapi tidak ada panggilan sampai dengan bulan Maret 2013 kemaren laki gw (karena paksaan dari gw juga c) akhirnya ‘terpaksa’ melamar dengan hanya mengisi nama n alamat tinggal aja. Tahu2 dipanggil dan kemudian menjalani interview, test demi test dan end up di Cikarang menjalani 5 minggu training after graduation ngurus dokumen2 yang seabrek itu. We have spent some of our saving around : IDR 10 Mio. We really pray that if God really have a plan that my hubby must go on board then I’m asking Him wholeheartedly to speed up all the process. Then…HE really works… dari Maret sampai dengan laki gw dapet jadwal 1 Juni sudah harus berangkat karena kapal lagi sandar di Norway tanggal 3 Juni 2013.
Kami masih bener2 harus berdoa during all process… many miracles that God did…dimana kami bergumul supaya jangan sampe terhalang dan tertunda keberangkatan nya… mulai dari MCU yang sempet terganjal dan tertantang agar kolesterol laki gw yang waktu itu 290 point harus diturunkan ke 190 point dalam waktu 3 hari!!! edan… dan dengan usaha max plus tangan Tuhan yang ajaib..kolesterol itu turunlah 100 point dan Berat badan laki gw yang harus turun 10 kg dari 92kg jadi 82kg..wuiih…it was succeed…I will tell the story in another chpater one day.. Lalu test2 di cikarang yang bikin hubby deg2an karena banyak sekali yang harus dihapal dan dikerjakan… finally he successfully passed the test with satisfying score … sampai dengan apply visa US yg susah nya amit2 (as people’s informed us)… we finally succeed… praise The Lord. And sekarang yang sedang kita doakan adalah agar keberangkatan tidak tertunda dan bisa tepat waktu sehingga gak akan nganggur lama2. Tuhan pasti tolong kami… kalaupun Tuhan tidak tolong… Tuhan Yesus tetap baik. 🙂
Kadang terlintas di pikiran…besok gimana yaaah ditinggal 10 bulan…. temen gw ditinggal laki nya 10 bulan tapi dah ditinggalin temen-anaknya yang cewek… lah kita… hehe… tapi yasudahlah gw kan harus kuat yah… inilah bentuk support yang bisa gw kasih ke laki gw. Lagipula…dia bukanlah milik gw semata… dia adalah milik Tuhan…kalo Tuhan punya rancangan..ya gw ga bisa menghalangi dong…
Dia adalah suami terbaik yang Tuhan kasih…karena dia akan berjuang di tengah laut bersama Tuhan Yesus yang for sure dah bikin gw tenang… Karena dia bersama Sang Mentor… Gw harus jadi istri yang bersyafaat setiap waktu untuk hubby ku… Tangan Tuhan lah yang menyertai dan akan meneguhkan serta mendekatkan roh kami… gak perduli sejauh apapun jarak yang boleh memisahkan kami…
Terimakasih Tuhan Yesus… rencanaMu indah bagiku…

This entry was published on May 23, 2013 at 11:41 and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

