Tekan tombol Delete (taken from Jawaban.com)

Seorang mahasiswa mengatakan kepada dosennya bahwa dia memiliki ide untuk memulai perusahaan pengiriman semalam. Profesor itu menolak idenya dan berkata, “Itu bukan ide yang bagus. Perusahaan itu tidak akan pernah dapat dibangun.” Tetapi mahasis itu menekan tombol “delete” atas perkataan negatiif profesor itu dan tetap memulai usahanya. Dia menamai perusahaan itu Federal Express.

Semua ahli mengatakan kepada seorang anak muda bernama Emmitt Smith bahwa dengan tinggi 5 kaki dan 9 inchi, dia terlalu kecil dan terlalu lambat untuk menjadi pemain bola profesional. Emmitt bertumbuh dalam keluarga dengan penghasilan rendah dan tinggal di perumahan umum. Kebanyakan pelatih berkata, “Hal ini tidak akan berhasil.” Tetapi, Emmitt tahu bagaimana menekan tombol “delete” dan menjadi pemain tercepat dalam sejarah NFL. Emmitt telah memenangkan tiga piala Super Bowl dan namanya tercatat dalam Hall of Fame.

Suatu kali saya mendengar cerita tentang seorang anak muda bernama Theodor Geisel. Dia suka menggambar dan memiliki imajinasi yang sangat jelas. Setiap menit dimana ia memiliki waktu luang dihabiskannya untuk menggambar kartun. Mimpinya adalah menjadi seorang seniman dan menciptakan buku anak-anak. Di SMA, dia mengambil kelas seni pertamanya. Ketika gurunya melihat karyanya dan itu sangat kartunis serta lucu, dia berkata, “Nak, kamu tidak akan pernah menjadi seorang seniman. Itu bukan karuniamu. Ini seperti permainan anak-anak.” Theodore gagal di kelas itu, namun tetap menggambar.

Dia membawa buku anak-anak pertamanya ke penerbit, tetapi mereka mengatakan hal serupa. “Ini bukan sesuatu yang orang ingin beli. Ini terlalu kartunis.” Dia pergi dari satu penerbit ke yang lainnya. Dia ditolak oleh 29 penerbit. Semua ahli berkata sama, “Ini tidak menjual.” Namun, penerbit ke 30 memutuskan untuk mengambil kesempatan. Alih-alih menggunakan nama normalnya, dia memilih nama Dr.Seuus. Kemudian Dr. Seuss berhasil menjual buku anak-anak lebih banyak dari siapapun dalam sejarah.

Hari ini, apa yang para ahli katakan Anda tidak bisa lakukan? “Anda terlalu tinggi, terlalu rendah, terlalu muda, terlalu tua. Ini bukan ide bagus.” Mengapa tidak Anda tekan tombol “DELETE” atas semua pernyataan negatif itu dan ijinkan Tuhan menjadi konsultan ahli Anda? Lagi pula, Dia mengendalikan seluruh jagad raya ini. Dia tahu apa yang telah Ia taruh dalam hidup Anda, dan Dia adalah pribadi yang dapat menjadikan mimpi Anda menjadi nyata. Anda memiliki apa yang Anda butuhkan; talenta, kekuatan, kebijaksanaan, perkenanan, semua itu Tuhan telah berikan dalam hati Anda. Jadilah berani dan fokuskan pandangan Anda pada Tuhan dan lihatlah mimpi itu dan keinginan menjadi terwujud.

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. ~ Filipi 1:6

Advertisements
This entry was published on May 31, 2013 at 11:41 and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: