Another stepping stones in our life

I would love to write another stepping stones of our wildest dream. The story begin when God allow us to get robbed in a lovely night Dec 20th 2011. Just 6 months after the wedding. Still remember clearly what was happening that night. It was really hurt for sure, we lost approximately 25mio that night. The one and only motorcycle that we have which was prepared to be sold to sala3 tagged 13mio and the money was aimed to be saved in order to pay the down payment buying a new house. Plan was then gone with the wind huhuhu. Gitar (yg cicilan nya blom lunaas), sepokat futsal laki gw, motor plus stnk, jam Gshock, my beauty case  2 blackbery were all goneeee. We were in the lowest peak of our life. Tapi kan harus bangkit lagi ya walopun membutuhkan months to really forgive and make peace with situation. Gw akirnya cao dari kontrakan en stay with mom di kranggan. We can not blame God and asking the reason why… Perpuluhan rajiiin, memberi rajiin, melayani rajiin.. Kurang apa coba gitu kan… Sombong yaaa.. But then we throw those thought away! Whatever happen God is good (rome 8:28).. Itu aja yg jadi kekuatan kami. Before leaving kontrakan, I shouted : beb.. Kalo kontrakan ini laku 6.5jt itu berarti konfirmasi dari Tuhan bahwa kita akan beli rumah!!. Months after months ga ada yg nawar tuh kontrakan… Siapa juga yg mau kaan… Daerah nya sepi bgtt, belakang kebon, pager bambu, ga ada bates sama kampung sebelah daaaaan very well known dg pencurian (sadly we knew this just after months we stay there)… Gimana gw bisa end up disana? It was another story… Gara2 babeh gw dah nembung itu rumah 7,5jt utk kontrak 2th.. Jangan ngebayangin rumah mewah ya… Lingkungan nya sih seger ijo banget tapii sepi… Awalnya gw gak mau tapii bokap gw kan soksial… He kept telling us: klo ga jadi ambil disana.. Bapak malu dah nawar2 ke temen deketnya,, (that time gw BT abeeees). Sampe akirnya kerampokan gw secara ga langsung blaming my dad… Because of hiiiiim!!!  (waktu ituu).. Tapi bersyukur sih tuh rampok ga merkosa gw, secara gw pake baju tidur sekseh dan itu rampok masuk kamar gw en ngambil hape yg ada di samping kepala gw en laki gw… Edaaan!!!! Utk ga digorok gw.. Dan untung ga bangun… Klo bangun bisa keilangan nyawaa kitaa…secara mereka ready and kita ga ready gitu kaaan. Back to kontrakan yg kita abandoned… Bodo nya kita… Mau nawarin tuh rumah ke org laen tapi ga taroh signage :DIKONTRAKAN… yawees wasalaaam months after months none came to us. Gw sampe argue bojo: dipasaang dong signage nyaa… Tapiii nggih nggih ra kepanggih (iyaa.. Iyaaa… Tapi ga dilakukan… -_-). Sebaaal… Waktu itu gw kesel gilaa. Gw nya juga bisa nya nyuruh doang haha. Then bulan april apa ya klo ga salah, tiba2 ada satpam komplek telp klo ada yg mau ngontrak di rumah gw itu!! Pas doi dtg kerumah, I directly give her 6,5jt dan ga nawaaar boooo!!! Exactly that amount!!! Then I told my hubby : sayaaang kita bakalan punya rumaaah… 1jt buat ngecat2… 500rb buat satpam yg jd calo eeeen Ini konfirmasi dari Tuhaaaan. Oooops hold on… Hare gene DP rumah 5jt???? Are u kidding?? Hahaaa… Gilaaa kalo jalan sama Tuhan Yesus itu gilaaa.. I ask God one day when we visit many housing in cileungsi en cibubur : Tuhan aku mau beli rumah yg bagus bangunan nya, gak ece2, Dp 5jt  karena gw ga mau beli rumah DP nya ngutang en cicilan nya juga masih ngutang…ga mau utang banyaak2…en doa berikut nya cicilan ga melebihi kemampuan kami tiap bulan. Guesss whattt… When my hubby hear that.. He LOL.. Maneee adeee haree genee.. DP rumah di harvest aja minimal 30jt an huhuhu… None of the housing were affordable :(… Tapii yaaa gw ga mikir macem2… I just know… We will have a house. Untill one day one of church mate told me: rin ada perumahan baru di cileungsi namanya relife greenville… Masa DP nya 5jt doaang tauk… I ignored it… Mikir nya gw : paling itu perumahan yg developernya jelek bangunan nya standar kayak kranggan jaman baheula haha.. Ga interest. Weeks or months yaaa lupa euy… After that gw chat sama ex church mate yg tinggal di metland cileungsi : then she told me the same info : ada perumahan sebelah yg DP nya muraaah bangett tuh 5jt doaang… Gw dah lupa sama info pertama… So I ask her what was the name… And langsung browsing dg ga tertarik2 bangett.. Pas clicked.. Ternyata rumah nya apiiiik… At least buat pekerja dg gaji minim seperti kami ini (waktu itu laki gw masih jd akunting di sekolahan),.. That housing was great and developer nya dah trustable and well known. We saw their another projects in cimanggis and it was damn good!. Finally gw langsung urge hubby sore itu dari t4 gawe langsung cuss kesana… Rumah nya keren… LB/LT nya kecil yaah 40/72, but if we can buy it that is more than enough. Pas laki gw kesana doi langsung jatoh hati dan beside DP cuma 5jt doang ternyata biaya2 lainnya freee… Finally karena kasih karunia Tuhan kita akad kredit di bulan sept (if i’m not mistaken) exactly pas kita ngelunasin supra yg kita beli di dec 2011 sebagai pengganti satria kesayangan kami yg ilang. Voilaaaa finally we officialy mule nyicil dg cicilan yg pass dg kemampuan kami ampe 15 taon kedepan hahaaaa… Gilee utang kok 15 taon hahaaaa… Setelah nyicil hampir 2 th en laki gw dah gawe di kapal, kemaren pulang kami dipercaya Tuhan untuk mengelola another inventory lagi berupa suzuki baleno 2004 silver. Nyicil 2taon haha… But we really thank God, beli boil itu juga punya cerita sendiri… Kita dah brosing2 en telp sana sini ternyata ada yg keduluan org, tipu2,en ga sreg sampe visit mangga dua lt 1-9 hampir aja beli karimun estilo 2010,, tapi ga sreg en tawaran harga ga masuk keinginan kita sampeee jugaaa ditawarin accord vtil en city keren beut di sala3(ampe nyamperin kesonooo laki guweeh).. Naek pesawat cuuusss biar kekejar ga keduluan orang ternyataaaa ada yg keropos accord nya en city nya ditawar gak mao… Yaudah pulang jkt empty handed… Pas sampe rumah browsing2 ada dealer baru unggah baleno itu 2 hari en kita penasaran langsung cao ke kalimalang. Pertama ngeliat langsung fall in love, detail checking, test drive and satisfied… Yg lucu ternyata ada keluarga dari karawang yg dah telp a day b4 krn naksir balenonya… Karena doi dateng nya jam 3 sore dah keduluaaan deh sama kitee…ternyataa yaa kalo jodo emang ga kemana haha…We paid the DP en few days later the car dibawa pulang. GOD!!! Pas naek mobilnya gw en hubby speechlessss… We didn’t feel like we owned it… As if kita pinjem en mau ngembaliin tuh boil… Gilaaaa… This is beyond our dream!!!!… God is soooo goood… Walopun awalnya menyakitkan… Surely God gave us strength to move on en keep up our faith in Him… JESUS ROCK!!! Roma 8:28 : kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu utk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yg terpanggil sesuai dg rencana Allah. So… Whatever bad conditions in our life NEVEEER stop loving God and keep sticking in His presence!! Karena Tuhan punya rencana… Hidup kami hanya ditentukan oleh kuasaNya!!! JESUS ROOOCK!!!! HE IS A LIVING GOD!!!!! Gokiiiiiiil We love You Tuhan Yesusssssss!!!! Aaaarrrggghhh yeeah :)… This is the picture of our house with the dokar :)… I have decided to follow Jesus… No turning back!!

image

This entry was published on July 6, 2014 at 11:41 and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

