Say NO to SIN and walk by faith…GOD will do miraculous things!!

Passion – at CBN Indonesia

This is my pic pas lagi casting di CBN Indonesia Cikarang. I really thank God for I finally made up to stay firmed not to lie to my boss. The story was like this : hari kamis/jumat minggu lalu Lia informed kalo CBN nyari host untuk program baru mereka, syarat nya : usia max 35th, dah lahir baru, bisa konseling dan punya bakat di presenter. Temen gw langsung kepikiran gw katanya, finally gayung bersambut langsung kukirim CV dan foto terbaru. Yang jadi masalah adalah audisi terakhir adalah tgl 8 Juli 2014 di jam kerja!! ouch… mana bisa gw ikutaaan kan… secara cuti aja gak gampang. Akirnya mikir2 cari2 alesan kalo ditelpon mau ijin apa yaa hari selasa. Then senen nya tgl 7 Juli gw beneran ditelpon! ga ada audisi di weekend 😦 … akirnya gw sanggupin aja utk dateng after lunch. Pagi itu gw bolak balik ruangan nya si bapak mau ngadep dengan tekad jujur aja deh…. tapi temen2 gw bilang : JANGAAN… kalo lo ga diijinin kan bakalan nyesek juga kali. gw pikir iya jga sih… lagi mikir alesan eh pak bos pamit maw miting diluar… yaudah deh no opportunity buat ngadep padahal dah tinggal besoook… gw interview recetion kantor yang sering gak masuk en beberapa temen sekertaris… kira2 gw kudu alesan apa yaaa… ada yg bilang : urusan buka deposito ke Bank (maaan… gw aja belom pernah deposito… kalo gw ake ni alesan trus pak bos curiga dia tanya2 en gw salah jawab… abis lah awaak), ada yg bilang mencret2, ada yg bilang yaudah ga masuk aja trus hari H bilang ga enak badan, dan gw akirnya memutuskan untuk pake alesan : alergi obat jadi timbul biduran (bintik2 merah di badan krn alergi hahaha). Degan bulat hati besok gw baklan sms pak bos en bilang sakit. But then rasanya hati gw ga damai sejahtera boo..  gw sampe minta Lena buat telp and she said : jauuuh ndaa… udahlah jangan boong… dan ga worth it… nanti aja kalo lo dah bisa nyetir kan enak… masih lama duunk yah… akirnya gw curhat sama Lia lagi en she suggest me to say the truth to my boss… whatever happen, kalo emang kamu harus ikut audisi itu pasti Pak Boss ngijinin Rin… aku selama ini juga kalo maw interview aku jujur sama atasan ku. Kalau emang gak boleh yasudah berarti memang tidak diijinkan. Kadang kita ga berani jujur karena takut ditolak. Hati gw rasanya tiba2 damai sejahtera dan negrasa yakin untuk tidak bohong dan bilang apa adanya. WALK BY FAITH AND STAY FIRMED IN RIGHTEOUSNESS… Hahaha. Then July 8th 2014 came, pagi itu gw dateng en receptionist kantor nanya : loh mba… ga jadi sakit?? xixixiii… gw bilang : nope, tar gw maw ngadep langsung aja ijin stengah hari. Then jam 09.00 gw ngadep pak Boss, the conversation goes like this :

stelah basa basi soal kerjaan :

Me : Pak, saya mau minta ijin untuk stengah hari hari ini pak

Bos : why?

Me : Saya mau ikutan casting pak… casting program acara rohani Kristen di CBN

Bos : oyaa… apa relevansi nya untuk pekerjaan kamu?

Me : ya gak ada sih pak… semata-mata hanya menyalurkan hobby aja… tapi kalau bapak gak ijinkan yasudah… saya gak akan berangkat… lagipula itu part time job saja pak… pelayanan… volunteer

Bos : kerjaan kamu hari ini gimana??

Me : kemarin dokumen registrasi yg diminta sudah saya kirim ke klien dan ga ada pendingan sih pak.

Bos : distraction come he must sign some documents, then he hadn’t said anything

Me : jadi gimana pak? boleh gak?

Bos : coba kamu kan sudah dewasa dan kamu kan kerja disini… kamu jawab pakai hati nurani kamu sendir

Me : (dalam hati… ) laah… gw mah pengen keleeus :D, yaaaa…. kalo bapak gak boleh sih yasudah gapapa (vol suara melemah, wajah menunduk :D)

Bos : bukan nya gak diijinin… tapi coba lah kamu pikir… nanti ganggu kerjaan kamu gak?

Me : itu part time kok pak, syuting nya tiap weekend (dua minggu sekali) Iyaudah pak… kalo gak diijinin ya gak apa… (suara melemah lagi :D)

Bos : jam berapa kamu mau pergi?

Me : jam 11 dari sini pak

Bos : Kamu pengen banget ikut itu?

Me : iya paak..

Bos : yasudah kalau gitu pergi aja… bilang manager mu kamu minta ijin… ini dokumen yg harus di ttd dah saya ttd.

Me : smiling… waah… ok pak… terimakasih pak 😀

Tiba2 damai sejahtera Tuhan kerasa bangeeettt… gw bersyukur bisa mengalahkan keinginan untuk berbohong. Yah walopun ga semua orang bisa terima alesan gw utk jujur aja kalo misalnya ada panggilan kerja di tempat lain pun… jujur itu namanya bunuh dirii!! 😀

tapi gw bersyukur kemarin gw dah belajar utk stay firmed in righteousness… Thanks banget untuk teman yang membantu untuk menguatkan iman :). Akirnya gw berangkat ke CBN yang jaooohnya naujubileee… perut belom makan dari pagi kan… jadi gw ngemil cheese stick selama dijalan supaya maag gak kambuh. sampe disana jam 12 tepat gw langsung disambut salah satu staff namanya Leres. She was so nice… beda banget kayak waktu gw casting di Trans&… pada jutek2… mungkin karena dah perusahaan gede yah. CBN kan pure pelayanan dan tidak sebesar Trans7 tentunyaaah. Disana semua anak2 Tuhan… sampe disana gw isi biodata yang consist pertanyaan kayak : who is ur fave preacher, kapan lahir baru? kapan batis RK? kapan baptis selam? dari greja mana? ur fave book? ur fave movie? life vision? sort of things. Fave movie gw isi : berbagi suami, the pianist en transformer :D… fave book dah pasti : BERHASIL KARENA IMAN (Maqdalene Kawotjo), fave Preacher :Pdt. Rubin Adi Abraham karena nervous harus nya ada beberapa lagi jadi gak gw isi deeh :D.

di ruang make up gw dikasih script untuk baca2, dikasih snack en abis itu di brief soal nu program ini nantinya akan seperti solusi tapi yg membedakan nanti host juga ada di TKP nya jadi ikutan syuting all day long. Kalo Solusi kan host dan reka kejadian perkara nya pisah syuting nya ya. Waktu itu gw en produser nya nonton bareng kesaksian yang akan dipake buat take. Sebuah kisah anak muda yang sakit hati sama okap nya karena bokap nya kejeem banget (kayak guwe bangettt), dia kepaita sama emak nya juga dan end up dengan consume narkoba dan kerjaan nya ngerusak idup temen2 nya yang keluarga nya harmonis. Sampe akirnya di aencounter dengan Tuhan Yesus dan hidup nya dirubahkan 180 derajat. Sekarang dia melayani dan sayang banget sama nyokap nya. Doi sebelum bertobat diem2an sama babeh nya sampe bokap nya meninggal (katanya : akirnya dia mati juga…)… bah paraaah…

Pas nonton itu rasanya hati gw tersentuh banget gitu ya. Dan pas take gw semangat banget karena ngerasa hepi bisa join 1 tim sama creative people yang ngerjain sesuatu yang akan bisa membawa pemulihan bagi hidup orang lain. FYI, gw termasuk yang suka nonton Solusi Life di channel 70 or di Jawaban.com. Rasanya luarbiasaaaa… u know what gw agak aneh juga karena dulu gw sempet di TATV solo jadi news anchor tapi ga se-excited ini.. dulu itu biasa aja gitu. Kalo gw renungkan lagi kenapa hati gw bisa segitu senang nya gw seperti diingatkan bahwa program acara ini untuk melayani dan mengabrkan pemulihan bagi kehidupan orang lain. Pasti ada orang2 yang akan disentuh dan bertobat (sama kayak ketika gw nonton di jawban.com). Dan rasnaya senang en sukacita bisa melayani disana. Seandainya tempat nya deket pasti gw akan sangat sukacita untuk join disana. God this is awesome!! take gak makan waktu lama cuma ngulang 2-3 kali en ga ada stengah jam DONE!!. They shook my hand nicely and said thank you fro my participation en terus gw dicariin taxi untuk pulang sama Mba Leres. Gw rasa mereka adalah orang2 yang terpanggil untuk pelayanan ini dan gw bersyukur Tuhan pakai mereka anak2 muda yang luarbiasa… katanya gw mirip Shanaz Haq hahaha… Produser bilang sih gw oke en dapet feel nya. Let see kalo emang berjodoh 2 minggu lagi akan di contact. Cumaaan yg jadi concern adalah : syuting nya ternyata ga ada yg weekend… ada nya di weekdays…coz mereka weekend libuuurrr… huhuhu… dan another program director asked me : bawa mobil kan kesini? waduuh… belom  bisa nyetir guwee… I think it’s going to be much easier if gw naek boil… yaiyalah secara syuting nya kan out door teruus en pindah2… -_-… gimana niihh Tuhan… (berasa dah bakaln diterima banget yak haha). Well embuh lah… let see saja… gw masih belom bisa ngelepas kerjaan tetap gw hanya untuk part time ini soalnya. Secara keseluruhan ada 6 orang yang dah di casting hari itu. Putaran pertama nya gw gak tau sih ada berapa. Anyway…. diterima ga diterima guweee hepiii bangettt karena dah Tuhan ijinkan untuk dateng kesana en nyoba casting dulu 2 tahun lalu gw pernah kirim CV en surat lamaran ke CBN buat audisi en gak kepanggil huhuhu… :)… GOD is always goood… I’m so happy that I can ask a permition to my boss and tell him the truth… yeeaaay… tetap lakukan kebenaran dan lo gak akan pernah tahu apa yang Tuhan bisa kerjakan untuk membela dan menunjukan kuasa serta kasih-Nya sama kitaaa!! we will shocked!! Satu hal lagi pentiiing bangeeettt untuk punya temen yang bisa saling menguatkan dalam iman dan bukan cuma sekedar temen curhat biasa or temen nongkrong apalagi temen yang bikin lo jauh dari Tuhan dan ga bertumbuh dalam iman!! JBU Haleluyaa

View on Path

This entry was published on July 8, 2014 at 11:41 and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

